Episode 5 : "Early Austronesian Rice Cultivation in East and Southeast Asia"



ᴄᴇɴᴛᴇʀ ꜰᴏʀ ᴘʀᴇʜɪꜱᴛᴏʀʏ ᴀɴᴅ ᴀᴜꜱᴛʀᴏɴᴇꜱɪᴀɴ ꜱᴛᴜᴅɪᴇꜱ
mempersembahkan
𝘊𝘗𝘈𝘚 𝘖𝘯𝘭𝘪𝘯𝘦 𝘗𝘶𝘣𝘭𝘪𝘤 𝘛𝘢𝘭𝘬𝘴𝘩𝘰𝘸 𝘌𝘱𝘪𝘴𝘰𝘥𝘦 #5
"Early Austronesian Rice Cultivation in East and Southeast Asia"
-----------------------------------
Padi atau beras adalah makanan pokok kebanyakan orang di wilayah Asia. Sejarah pemanfaatannya sebagai sumber pangan dalam peradaban kita kerap luput dari perhatian. Padahal, pemahaman tentang krono-historis dan perkembangan teknologi pertanian dapat menjadi petunjuk dari berbagai fenomena kultural yang berlangsung di masa lalu.
.
Sejak kapan tepatnya berkembang pertanian padi seperti yang kita lihat saat ini? Bagaimana perkembangan teknologi pertanian padi serta variasinya pada masa silam di wilayah Asia Timur dan Asia Tenggara?
.
Mari bergabung mengikuti penjelasan ahli Prasejarah dan Arkeobotani Dr. Hsiao-chun Hung (ANU) dan Dr. Zhenhua-Deng (Peking Univ.) dalam talkshow yang akan dipandu Devi Nasution.
-----------------------------------
🗓️ Kamis 18 Agustus, 2022
🕐 15:00 WIB (Jakarta); 18.00 (Canberra); 14.00 (Peking)
*JOIN TALKSHOW* via Link: https://linktr.ee/cpasindonesia
-----------------------------------
#CPASIndonesia #EarlyAustronesian #Austronesia #Indonesia #Indonesiabagus #Rice #RiceFarming #Archaeobotany #prasejarah #austronesian #SoutheastAsia #EastAsia #Neolithic #austronesianculture #sejarahindonesia #bhinnekatunggalika #kebinekaanindonesia #Identity #arkeologi #archaeology #talkshow #onlinepublictalkshow #opt #cpa


 

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama