Episode 11 : Peradaban air: Tradisi menembus batas, merawat bumi

 

ᴄᴇɴᴛᴇʀ ꜰᴏʀ ᴘʀᴇʜɪꜱᴛᴏʀʏ ᴀɴᴅ ᴀᴜꜱᴛʀᴏɴᴇꜱɪᴀɴ ꜱᴛᴜᴅɪᴇꜱ
bersama
ᴘᴜꜱᴀᴛ ʀɪꜱᴇᴛ ᴀʀᴋᴇᴏʟᴏɢɪ ʟɪɴɢᴋᴜɴɢᴀɴ, ᴍᴀʀɪᴛɪᴍ, ᴅᴀɴ ʙᴜᴅᴀʏᴀ ʙᴇʀᴋᴇʟᴀɴᴊᴜᴛᴀɴ (ᴘʀᴀʟᴍʙʙ)
mempersembahkan
CPAS Online Public Talkshow episode #11
and
_ PRALMBB Webinar Series_
Peradaban air: Tradisi menembus batas, merawat bumi
-----------------------------------
Kita sering lupa melihat langkah kita, lupa menoleh ke belakang berapa langkah kita lalui dan sampai di mana langkah kita berlanjut. Padahal, tanpa disadari kita menjadi bagian dari langkah perjalanan waktu dan menjadikan langkah-langkah kita itu sebagai gaya hidup. Itulah yg dapat kita cermati dari tradisi peradaban menembus batas, salah satunya “peradaban air”.
.
Air yg memiliki fungsi esensial kebutuhan hidup mendapat perlakuan manusia dalam perjalanan waktu, mengikuti tradisi yg terwariskan. Mengutip dari pandangan Faber menapak keberlanjutan, melihat pembuktian artefak, mencermati value¬-nya dan memahami dinamikanya. Sehingga bisa kita jadikan solusi tradisi merawat bumi dalam dimensi kekinian.
.
Mari berdiskusi bersama peneliti arkeologi lingkungan, Dr. I Made Geria, M.Si. (Peneliti Utama PRALMBB – BRIN), Dr. Titi Surti Nastiti (Peneliti Utama PRAPS – BRIN) dalam talkshow yang akan dipandu Putu Eka Julia.
-----------------------------------
🗓 Rabu 22 Februari, 2023
🕐 13:00 – 15:00 WIB (Jakarta)
JOIN TALKSHOW via Link: https://linktr.ee/cpasindonesia  
Streaming Online via https://www.youtube.com/@pralmbbbrin5305
-----------------------------------
#CPASIndonesia #PRALMBB #PeradabanAir #Keberlanjutan #BRIN #KonservasiAir #Sustainability #ArkeologiLingkungan #ArkeologiMaritim #Arkeologi #Archaeology #Talkshow #onlinepublictalkshow #opt #cpas #lectureseries



0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama